Hallo Sobat .. , Selamat datang di blog saya :)
- Bunga Derima Putri

Selasa, 08 Oktober 2013

Laporan Perjalanan 
Kengiatan Sabtu/05 Oktober 2013

  • Judul : Hasil laporan perjalanan study tour sawahlunto-batusangkar
  • Waktu : Sabtu / 05 Oktober 2013
  • Peserta : Siswa/i Smp DEK , guru -guru dan pemandu acara
  • Lokasi : Sawahlunto dan Batusangkar
  • Tujuan : - Meningkatkan pengetahuan tentang sejarah kebudayaan minangkabau                                              - Menjalin rasa kekeluargaan antar siswa
  • Hasil laporan :
            Sabtu /05 Oktober 2013 . SMP DEK mengadakan study tour ke sawahlunto -batu sangkar ,
kelas 7 , 8 , dan 9 wajib mengikutinya karna merangkup nilai mata pelajaran yaitu IPS , BAM , B.Indonesia
. setiap siswa membayar Rp.125.000.00,- uang itu dingunakan untuk membayar transportasi , tiket masuk dan makan siang . 1 kelas menggunakan 1 bus kecuali kelas 7 karna jumlah murid yang sedikit dan untuk menjalin kekompakkan masing-masing kelas harus mempunyai warna baju yang sama , seperti kelas ku memilih warna merah .
            Pukul 08.00 kami sudah memasuki bus pariwisata , dan tidak lupa membaca doa menurut kepercayaan masing-masing . diperjalanan banyak canda gurau yang kami alami bersama seperti menyanyi , bergoyang . dan karna stok makanan di bus kami banyak kami makan bersama-sama . bus kami sempat berhenti di masjid di solok air nya dingin , pukul 11.00 kami telah sampai di sawah lunto dengan selemat dan tujuan wisata pertama kami adalah museum mak itam setelah itu kami ke lubang mbah suero , di lumbang mbah suero banyak kenjadian yang aneh , banyak murid-murid yang menangis karena diganggu makhluk halus yang ada disana . setelah itu kami ke gudang ransum  disana banyak pelaratan masak dan ada iptek center dan disana kami makan siang dengan nasi bungkus .
           Setelah berlama-lama disawahlunto kami berangkat menuju Batusangkar, diperjalanan kami selalu tertawa , pukul 04.30 kami sampai di istana pangaruyuang . disana kami foto kelas anginnya kecang , stelah foto bersama saya menaiki kuda 4 putaran disana juga ada 3 badut spongebob , donal bebek , penguin . kami hanya 1 jam dipangaruyuang karna pangaruyuang lagi tutup . dan kami melanjutkan ke tujuan selanjutnya tapi karna waktu sudah menunjukkan angka 5 langian tujuan kami selanjutnya tidak ada tempat parkir jadi kita hanya melewatinya saja . 
           Pukul 06.00 kami berangkat menuju padang , bus kami sempat berhenti di SPBU untuk buang air . disana aku terjatuh . dan ada kisah lucu salah satu kawan kami ketinggalan bus yaitu sofia semua bersorak . pukul 08.00 kami sudah tiba dikota padang , orang tua murid sudah menunggu disekolah . sungguh perjalanan yang tak akan ku lupakan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar