Hallo Sobat .. , Selamat datang di blog saya :)
- Bunga Derima Putri

Sabtu, 27 September 2014

(Cerpen) Api Ungun



 Pagi yang cerah mengawali semangat untuk hari ini , dengan semangat aku melangkah masuk ke gerbang SMU Cendrawasih

“ pagi pak jono .. “ sapaku ramah ke bapak penjaga sekolah

“pagi april.. “ jawab pak jono sambil tersenyum kearahku

 Oh iya , namaku April Evelyn . biasanya dipanggul april .. yaa tentu saja aku lahir di bulan april , aku bereda dibangku kelas X

 “ Heeyyy april.. kita satu sekolah lagii..! “ sahut seseorang dari belakang
Aku menoleh “ syukurlah… “ jawabku singkat

“ modahan kita sekelas yaa “ ucap meisyaa salah seorang sahabatku sejak smp
“ yoi..” ucap miraa sahabatku juga

“amin “ jawabku . kami bertiga berjalan menuju madding bersama , untuk melihat apakah kami bertiga sekelas atau tidak . dan kabar baiknya …. Kami sekelasss YEAY !

 Aku , meisya , dan mira kelas X-2 . dan wali kelas kami tc mina , guru terkiler di sekolah . tapi itu hanya pendapat orang lain sajaa, jalani saja masa masa kelas X ini..enjoy!

 “ april , Jordan smu mana? “ Tanya meisya sambil berdiri dihadapanku

“ aku tidak tau “ jawabku ketus

“ sepertinya dia bersekolah di SMU elite dikota ini “ jawab mira menyakinkan 

“sepertinyaa.. “ jawabku dan meisya serentak

Seketika kami tertawa bersama , sungguh saat saat yang paling aku suka , melihat ke dua sahabatku tertawa bersamaku


*setibadikelas*

“ good morning semuaaa “ seru tc mina , walas X-2 

“ morning .. “ jawab kami serentak

“ tolong tulis semua biodata murid , dan kumpulkan kepada tc sehabis pulang sekolah “ perintah tc mina

“ siap tc “

 Ini sungguh benar , tc mina sangat jutek dan tidak asik , tidak ada keseruan dikelas , kelas menjadi tengang

“ ptft… nanti ada yang mau ku omongin di kantin “ bisik mira sambil memukul pundakku

Aku menolehkan jempolku kearahnya “ sip.. “

 Bel istirahat akhirnya berbunyi , kelas yang awalnya tengang menjadi riah kembali , aku teringat bisikan mira , aku menyusul mereka ke kantin

 “ april sinihh… “ teriak meisya sambil melambaikan tangan

“ maaf terlambat , ada apa Mira? Meisyaa?? “ tanyaku penasaran
“ gini loh , kamu ikut gak acara camping bulan besok? Kami berdua sih rencananya ikut “ ujar mira

“hmm.. kalau kalian berdua ikut , sepertinya aku juga ikutan “ jawabku
Meisya memberikanku selembar surat pemberitahuan. “ berikan ini keorang tua mu dan minta tanda tangannya “

“ oke.. “ jawabku pelan , sambil mengamati kata demi kata di surat tersebut
“ yasudah kami pergi dulu yaa, mau beritahu yang lain “ pamit mira dan meisya

 Aku ditinggalkan di kantin sendirian , serasa flashback . aku selalu teringat Jordan , dia beda SMU dengan ku.. , jadi sepi kalau gak ada Jordan .aku berjalan kembali kekelas , tidak ada makanan atau minuman yang aku beli
 Sepulang sekolah , aku langsung pulang bersama dengan kedua sahabatku , tapi mataku tertuju pada seorang lelaki yang sedang duduk diwarung depan sekolah … itu?? JORDAN!

 “ mir , syaa .. itu Jordan kan? “ tanyaku untuk menyakinkan
“ mana mana… “ jawab meisya

“itu” aku menunjuk kearah Jordan yang sedang asik berbicara

“ iyaa itu Jordan .. “ ujar mira sambil melambaikan tangan kearahnyaa

“ ish miraa.. dia gak bakal lihat “ sekita meisya menurukan tangan miraa

 Kami sepakat untuk menyebrang dan mendekati warung tersebut , untuk menyakinkan kalau dia Jordan atau bukan . tapi belum sempat kami mendekat , dia sudah melihat kearahku dengan tatapan tajam . aku ra-berusaha untuk membuang muka dan pura-pura tidak kelihatan

“ april ? meisya? Mira? , ngapain diri disitu “ ucap Jordan sambil menghampiri kami bertiga

“ hey hey hey .. jangan pura-pura lupa sama akuu..! “ ucap Jordan dengan kedua tangan dipingang

Dia melihat kearah ku “ april , dengan waktu kurang dari 1 bulan , kamu sudah melupakan sahabat mu ini “ Tanya sambil mendekat kearahku

 “ aku tidak melupakan mu..! “ jawabku spontan

“ syukurlah.. “

 Aku , meisya , mira hanya terdiam seperti patung , dan tidak tau mau berbicara apa dengan Jordan . aku melirik kearah mira dan meisya yang terdiam disampingku

“ april , aku sama mira pulang duluan yaaa.. soalnya kami ada urusan , byeee “ pamit meisya . dan berlari meninggalkanku

Jordan tertawa licik “ sampai kapan terus berdiri disana? Tidak capek? “

Jordan menyondongkan tangannya ,” ayok aku antar kamu pulang “
 Aku hanya bisa menjawab iya dengan malu aku pulang berdua dengan Jordan . kenapa aku malu seperti  ? saat smp hamper setiap hari aku pulang dengan Jordan.

 “ bagaimana sekolah mu? Menyerukan ? “ tanyanya

“ lumayaan.. hanya saja aku mendapatkan walas yang kiler “ jawabku sambil tertawan kecil

“ kalau sekolah aku sih seru.. banyak cewe-cewe cantik “ goda Jordan melirik kearah kaca spion

Seketika muka ku menjadi merah “ oh ..“

 “Kenapa tiba-tiba aku menjadi cemburu begini ? aku sahabat Jordan dan gak mungkin sahabat itu menjadi cinta? “ ucapku dalam hati

 Di perjalanan seseorang memberhentikan laju motor , seorang cewe berambut pirang , dan langsung menghampiri aku dan Jordan

 “ coba jelaskan dia siapa?? “ Tanya kasar sambil menunjuk kearah ku

“ diiiaa saa haa baat ku “ jawab Jordan gugup

“ Jordan dia siapa? “ tanyaku pelan

“ dia pacarku .. quinsy “ jawaban dari pertanyaanku , membuat aku terkejut
 , apa Jordan sudah punya pacar?

“ hey kamu , sekarang kamu bisa turun dari motor pacarku? “ perintah quinsy sambil menatap tajam kearahku

 Dengan cepat aku turun dan berlari menjauh . Sesampai dirumah , aku langsung ingin melupakan kejadian yang ku alami barusan


Pada saat acara camping berlangsung , acara yang paling ditunggu tunggu murid adalah api ungun , dimana semua orang mengelilingi api ungun dengan membuat lingkaran dan saling berpengangan tangan

“ uyeee.. acara puncaak “ sambut meisya riang

“ iya “ jawabku singkat

“kok lesuh sih?? Gara-gara gak ada jordaan? “ ucap mira sambil tertawa kecil

“ MIRA! Jangan sebut nama itu lagi..!!! “ pekik ku sambil berlari kearah tenda
 Meisya menyusul ku , dan mira hanya termenung merasa bersalah

“ kamu tidak ikut aacara puncak? “ Tanya meisya

“ tidak. “ jawabku singkat dan langsung berbalik badan dan tidak ingin menatap sahabat aku tersebut

“ yausudah.. hati-hati “ jawabnya dan langsung berlari menuju acara api ungun

 Selama acara berlangsung aku hanya termenung sedih didalam tenda , mengapa aku menangisi Jordan? Diakan sudah mempunyai pacar .
“aprik kamu sangat bodoh..!! “ teriakku dalam hati

  Setelah  acara api ungun berlansung , aku langsung berjalan kearah api ungun yang masih menyala , dan membawa hawa-hawa panah . setika aku terkejut karna seseorang memengang tanganku dari belakang
Aku menoleh “ JORDAN? “ pekikku

“ hay … “ sapanya dengan senyum manis

“ kamu kenapa disini?? Hari sudah jam 12 malam “ tanyaku sambil memukul pundaknya

 Tangannya masih memengang erat tanganku

 “ sebenarnya aku mau bilang sesuatu , aku me-… “ ucapku

“ mencintaimu .. “ ucap Jordan langsung memotong berkataanku
Aku mencubit-cubit pipi dan berharap ini tidak mimpi .. dan benarr INI TIDAK MIMPI..!

 “ aku jugaa.. “ jawabku pelan dan menundukkan wajah

“ tapi kamu kan sudah pun-“

“ pacar? Aku baru saja putus dengan quinsy , aku merasa tidak cocok “ 
jawab Jordan datar

 Aku langsung tersenyum .tepat pukul 00.00 , Jordan menyatakan cintanya padaku dan aku membalas iya , di depan api unggun yang panas , Jordan tetap memengang erat tangan ku

 Aku baru sadar bahwa hari ini adaalah hari persahabatan kita . mira dan meisya tersenyum dari belakang , ternyata mereka beruda merencanakan semua ini.. aku langsung berlari dan memeluk merekaa . Jordan ikut memelukku dari belakang

Sungguh api ungun saat itu sangat menyenangkan dan mengharukaan . sahabat tangan dapat mengalahkan apapun :’) dan seketika sahabat menjadi cinta.. apa boleh buat? .



--------------------------  T H E E N D -----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar