Hallo Sobat .. , Selamat datang di blog saya :)
- Bunga Derima Putri

Rabu, 02 April 2014

Fakta Film Frozen, Tangled dan Little Mermaid Ternyata Saling Berhubungan .. !!




Sobat , pasti pernah nonton film – film animasi buatan Walt Disney Studio kan? Walt Disney Studios Motion Pictures atau Walt Disney Studios adalah studio terkenal dari grup perfilman Walt Disney. Studio ini bertugas mengedit, mendistribusi dan memproduksi berbagai macam serial TV, yakni serial situasi komedi, anime, drama, novelis, pahlawan super, mitologi, serial sains fiksi, kartun barat khas Disney, dan lain-lain. Juga mendistribusikan film-film terkenal.

Yap, rumah produksi ini memang terkenal dengan karya – karya filmnya yang luar biasa. Maka tidak heran Walt Disney Studio sukses meraih keuntungan yang fantastis sekitar 4 milyar dollar Amerika atau setara 47 trilyun Rupiah di box office dunia.

Tapi taukah  kalau ternyata beberapa dari film Disney tersebut memiliki keterkaitan lho antara film yang satu dengan film yang lainnya. Yap, jika diperhatikan ketiga film Disney yaitu, Frozen, Tangled dan Little Mermaid saling berhubungan. Penasaran? Simak fakta – fakta mengejutkan tentang keterkaitan ketiga film tersebut yang dilansir dari E-Online:

1. Frozen

Ingat adegan Anna pada saat penobatan Elsa menjadi ratu? untuk pertama kalinya ia bebas melangkah keluar kastil dan bertemu orang lain. Untuk merayakan kebebasannya, Anna pun bernyanyi lagu "For the First Time in Forever."



Nah, jika diperhatikan, saat adegan tersebut terlihat pasangan yang sudah tidak asing lagi muncul di film Frozen. Bisa tebak siapa pasangan tersebut?



Yap, sosok Rapunzel dengan penampilan baru bersama Eugene dari film Tangled hadir di penobatan Elsa lho

2. Rapunzel

Masih ingat dengan cerita awal Frozen ketika orang tua Elsa dan Anna, raja dan ratu Arandelle pergi melakukan perjalanan dan ternyata kapal mereka tenggelam?



Walaupun Disney tak menceritakan secara jelas kemana mereka pergi, namun sangat mungkin kalau raja dan ratu Arandelle berencana datang ke pernikahan Rapunzel dan Eugene. Karena itulah mengapa Rapunzel dan Eugene merasa perlu untuk menghadiri upacara penobatan Elsa.



Hal itu diperkuat dengan tahun rilis antara film Rapunzel dan Frozen yang sangat pas. Setelah kapal karam dan diadakan pemakaman, film Frozen melompat ke tiga tahun mendatang. Entah secara kebetulan atau tidak, Frozen (2013) dirilis tepat tiga tahun setelah Tangled (2010).

3. The Little Mermaid
Saat kapal raja dan ratu Arandelle tenggelam, ingatkah  dengan adegan Ariel 'The Little Mermaid' saat akan mendatangi sebuah kapal yang telah karam? Hmm..mungkin gak sih kapal tersebut adalah kapal raja dan ratu Arandelle?



Memang belum diketahui secara pasti mengenai titik-titik lokasi dimana kapal karam terjadi. Tapi jika dilihat dari lokasi Tangeled, Frozen dan The Little Mermaid, kemungkinan kapal orang tua Elsa dan Anna karam di laut yang ditinggali Ariel 'The Little Mermaid' sangatlah besar.

Menurut Disney Wikia, Tangled berada di Kerajaan Corona. Dalam dunia nyata, kerajaan Corona tepat berada di sepanjang pantai Laut Baltik Jerman dan Polandia. Sedangkan Frozen, nama "Arendelle" didasarkan pada kota Norwegia, Arendal yang terletak sebelah barat daya dari ibukota Norwegia, Oslo dan Little Mermaid yang ceritanya ditulis oleh penulis asal Denmark Hans Christian Andersen ini berada di Kopenhagen.



Kesimpulan: Corona = Jerman. Arendelle = Norwegia dan The Little Mermaid berada di lepas pantai Denmark. Jika dilihat dari peta, ketiga tempat tersebut memiliki jarak yang berdekatan lho!



Fakta – fakta ini semakin jelas saat  melihat sebuah adegan The Little Mermaid dimana Ariel bermain-main di sebuah kapal karam yang bentuknya sangat mirip dengan kapal raja dan ratu Arendelle yang tenggelam.!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar